RSS
Diberdayakan oleh Blogger.
AREMANIA not going everywhere but in everywhere
Powered By Blogger

INDONESIA VS CHINA TAIPEI

Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan. Setelah menghajar Timor Leste 6-0, kini giliran China Taipei yang dicukur timnas dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (24/11) malam.

Pada pertandingan ini, pelatih Alfred Riedl kembali menduetkan wajah baru timnas di lini depan, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim.
Memiliki persiapan lebih matang dibandingkan lawan, timnas mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Namun, penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat timnas gagal melesakkan lebih dari dua gol.
Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, timnas langsung melakukan tekanan ke pertahanan China Taipei. Peluang berhasil diperoleh melalui Oktovianus Maniani dan M. Ridwan, namun masih belum membuahkan gol.
Ribuan penonton yang menyaksikan langsung laga ini di stadion bersorak kegirangan saat striker Persib Bandung Cristian Gonzales menjebol gawang Lu Kun Chi ketika laga baru berjalan delapan menit memanfaatkan umpan Irfan Bachdim. Ini merupakan gol ketiga Gonzales sejak mengenakan jersey Merah Putih.
Sukses menjebol gawang lawan membuat timnas meningkatkan intensitas serangan, membuahkan hasil pada menit ke-19 melalui tendangan penalti Firman Utina. Hadiah penalti diberikan wasit atas pelanggaran terhadap M. Ridwan.
Sepanjang babak pertama, praktis China Taipei mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan timnas. Hingga berakhirnya 45 menit pertama, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah masih bertahan, dan skor ini tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.
Sementara, pelatih timnas Indonesia, Alfred Reidl mengatakan, pada babak pertama pemain Indonesia memang bermain bagus, namun babak kedua kurang bersemangat dikarenakan kondisi fisik yang telah menurun.
Setelah uji coba di Palembang, timnas akan kembali ke Jakarta dan bersiap meladeni Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno awal Desember nanti. (ant/onn/lia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar